Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

22 Wahana Dago Dream Park Review dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi [Buka]
Dago Dream Park resmi dibuka pada pertengahan Juli 2016 dengan mengusung tema “fun in nature”. Berdiri di lahan seluas kurang lebih 13 hektar membuat tempat wisata di Dago yang satu ini memiliki banyak fasilitas dan wahana permainan yang di sediakan.
pintu tiket masuk dago dream park
bersepadahan.wordpress.com
Di kelilingi pohon pinus di sekitarnya menambah kesan sejuk dan asri, yang tidak kalah menarik pihak pengelola juga berhasil membuat berbagai spot foto dengan latar belakang hutan pinus dibawahnya.

Dibawah? Ya, benar karena rata – rata spot foto disini bertema “terbang”, terbukti banyak foto viral yang sumber pengambilan gambarnya disini.

Penasaran seperti apa tempatnya? Yu, kita kepoin bareng – bareng :D

Harga Tiket Masuk Dago Dream Park 2020

Harga tiket masuk Rp. 25.000,- pada hari kerja, sedangkan untuk hari libur kepoers harus membayar Rp. 30.000,- harga tersebut belum termasuk untuk wahana permainan. Tiket masuk yang sudah di beli jangan dibuang, karena dapat ditukarkan dengan souvenir di bagian pusat informasi. Harga tiket untuk wahana permainan dibagi menjadi 3 kategori.

Tiket A Rp.20.000,- , Tiket B Rp. 30.000,-, dan Tiket C Rp. 35.000,-. Untuk biaya parkir mobil Rp. 10.000,-, parkir motor Rp. 5.000,-, dan parkir bus Rp. 30.000,- (untuk kelancaran lalu lintas di dalam tempat wisata, pengelola tidak mengijinkan semua bus pariwisata bisa parkir didalam.

Bus pariwisata yang diperbolehkan parkir di dalam hanya yang berukuran medium atau biasa disebut ¾ dengan kapasitas penumpang 29-33 orang. Jadi jika kepoers berencana untuk berkunjung dengan rombongan sebaiknya menggunakan bus berukuran medium.
Penting diperhatikan untuk pengambilan rute ketika kepoers ingin berkunjung, karena meskipun memakai bus berukuran medium tapi melalui jalan Ir.H.Juanda (Dago) tetap tidak bisa parkir di dalam tempat wisata, hanya bisa sampai Terminal Dago.
rute datang dago dream park
instagram.com/rynmoreo's

Rute ini biasa digunakan apabila kepoers berasal dari luar kota terutama dari Jakarta yang keluar dari Gerbang Tol Pasteur karena rutenya mudah, hanya lurus mengikuti jalan lalu naik ke Jembatan Layang Pasupati dan turun dan belok kiri kearah Dago.

Sekali lagi, rute ini hanya bisa digunakan apabila kepoers membawa kendaraan pribadi mobil dan motor.

Sedangkan jika menggunakan bus berukuran medium dan sudah terlanjur keluar dari Gerbang Tol Pasteur kepoers harus sedikit beputar kearah Setiabudi lalu naik ke arah Lembang Maribaya dan belok kearah Jalan Pasir Wangi (Dago Giri).

Jika dimungkinkan untuk keluar dari pintu Tol Subang sebaiknya mengambil Pintu Tol Subang, apalagi ketika liburan panjang mengingat lalu lintas di Kota Bandung yang macet.

Wahana Dago Dream Park 

alladin karpet
instagram.com/suryantoql
Lebih dari 20 wahana tersedia disini, terutama permainan yang akan membuat betah anak – anak tetapi kepoers jangan khawatir karena selain menawarkan wisata alam yang sejuk tempat wisata di Bandung ini juga menyediakan tempat berfoto yang “instagramable”. Berbagai wahana yang dikelompokan menjadi 3 tema, diantaranya:

Wahana pertama yang kepoers temui sesudah parkir yaitu wara – wiri, bus berukuran kecil yang disediakan untuk mengantar pulang pergi. Dari tempat parkir kendaraan cukup jauh untuk menuju ke wahana permainan yang terletak di bawah (karena kontur tempat yang berbukit), tetapi jika kepoers memilih jalan kaki maka tidak perlu membeli tiket ini.

Tiket wara – wiri Rp. 10.000,- untuk 1 orang dan sudah pulang pergi, maksudnya dari tempat parkir kendaraan dan sebaliknya. Perlu di ingat tiket wajib kepoers simpan baik – baik, karena jika hilang ya terpaksa pulangnya jalan kaki ke parkiran. :D

Wahana Keluarga di Dago Dream Park

wahana keluarga di dago dream park
instagram.com/@meidipanjaitan
Horse Arround (Tiket B)

Ingin jalan – jalan berkeliling di area Dago Dream Park tapi sudah mulai lelah jalan kaki? Cobalah berkeliling dengan menunggangi kuda. Wahana ini bisa untuk dewasa ataupun anak – anak dengan umur minimal 5 tahun dan berat maksimal 80 Kg. Harga untuk 1x putaran Rp. 30.000,-

Uncle's Barn (Tiket B)

Disini kepoers yang membawa anak dapat memberikan pengalaman baru sekaligus meng-edukasi tentang hewan ternak, serta mengajak mereka untuk berinteraksi secara langsung untuk menumbuhkan rasa sayang kepada hewan. Batas umur minimal anak 5 tahun dengan harga tiket Rp. 30.000,-

Hook A Fish (Tiket B)

Hobi memancing atau ingin memberikan pengalaman baru kepada anak? Disini kepoers bisa memancing dengan alat pancing dan umpan yang telah di sediakan oleh pihak pengelola. Harga tiket Rp. 30.000,- hanya berlaku untuk 1 orang dan minimal usia 5 tahun.

Mini ATV (Tiket A)

Wahana yang cocok untuk anak – anak berusia minimal 5 tahun dan berat maksimal 45 Kg, tetapi tetap wajib dengan pendampingan orang tua ya kepoers. Harga untuk 4x putaran Rp. 20.000,-

ATV (Tiket C)

Apabila sebelumnya berbentuk mini, wahana ini dapat dimainkan dengan minimal usia 12 tahun dan berat maksimal 80 Kg, serta diwajibkan memakai semua peralatan keamanan. Harga untuk 4x putaran Rp. 35.000,-

Row A Boat (Tiket B)

Wahana yang cocok dimainkan bersama anak ataupun pasangan, dengan mendayung perahu kecil berkapasitas 2-3 orang memutari kolam buatan. Harga tiket Rp. 30.000,- untuk waktu maksimal 20 menit.
berfoto di wahana aladin karpet
instagram.com/@vioo_29

Geared UP (Tiket B)

Bagi kepoers yang membawa anak dan senang bermain sepeda cobalah untuk mengajak bermain di wahana yang satu ini, tidak hanya sepeda tetapi ada juga otoped dan becak mini. Lintasan yang disediakan juga cukup menarik bagi anak – anak.

Harga tiket 30.000,- untuk durasi 30 menit, minimal usia 5 tahun dengan maksimal berat badan 50 Kg serta wajib di dampingi orang tua.

Pine House (Tiket B)

Wahana yang mungkin sudah tidak asing lagi dan sering ditemui di tempat perbelanjaan ataupun area bermain anak. Seperti sepeda mini, perosotan dan lainnya. Harga tiket Rp. 30.000,- untuk bermain selama 30 menit.

Anti Gravity (Tiket B)

Apa kepoers pernah lihat foto Rumah Joglo terbalik yang sempat viral di Facebook ataupun Instagram beberapa waktu lalu? Ya, rumah ciri khas jawa yang sempat viral adalah salah satu wahana yang ada di Dago Dream Park.

Wahana Rumah Joglo memberikan kesan tidak adanya gravitasi. Pada bagian dalam rumah terdapat perabotan seperti tempat tidur, peralatan dapur, dan mesin jahit, tidak lupa pengelola juga memberikan dekorasi dinding yang di dominasi topeng wayang untuk menambah kesan tradisional.

Semua properti sengaja didatangkan langsung dari jawa loh kepoers.

Jika kepoers ingin berfoto di dalam rumah bersama rombongan, hanya bisa maksimal 6 orang saja. Kepoers juga tidak boleh bawa makanan atau minuman ya, harga tiket wahana Rp. 30.000,-

kampung dayang sumbi

Kampung Dayang Sumbi (Ethnic Village)

Pernah baca cerita sejarah atau rakyat asal mula Gunung Tangkuban Perahu? Ya, jika kepoers pernah baca atau denger cerita tersebut pasti sudah tidak asing lagi dengan nama wahana yang dipakai, karena diambil dari nama Ibu Sangkuriang.

Dari namanya saja pasti sudah bisa menebak, wahana ini dibuat seperti minatur Pedesaan Sunda. Terdapat kurang lebih 20 rumah dengan desain rumah tradisional di tengah hutan. Cocok untuk dijadikan spot foto seperti layaknya berada di pedesaan.

Harga tiket Rp. 30.000,-, kepoers juga dilarang membawa makanan dan minuman, tetapi jika lapar atau sekedar ingin ngemil di dalam wahana disediakan warung kuliner.

Wahana Dream Battle

Agen Jon Wik (Tiket B)
Ingin belajar ato merasakan sensasi menembak target? Wahana yang satu ini mungkin bisa memberikan pengalaman baru. Tidak hanya orang dewasa, anak – anak juga bisa mencoba dengan catatan berusia diatas 10 tahun. Harga tiket Rp. 30.000,-
paragliding seperti aslinya
instagram.com/@juve_world

Archery (Tiket C)

Berbeda dengan sebelumnya, jika kepoers ingin belajar ataupun merasakan sensasi memanah target di sinilah wahananya. Kepoers akan di tantang untuk memanah dari jarak 5 meter, tenang saja bagi yang baru pertama kali akan ada pendamping yang siap memberikan panduan. Dengan membeli tiket Rp. 35.000,- sudah diberikan 6 anak panah.

Paint Ball (Tiket B x 4)

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini, permainan yang membutuhkan strategi dan kerjasama tim untuk mengalahkan musuh.

Extreme Ride

Aladdin Carpet (Tiket B)

alladin carpet berfoto romantis
instagram.com/@dan0424
Selain Rumah Joglo yang terbalik, foto yang satu ini juga sempat viral beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, karena selain foto ini mengingatkan kita pada film Aladdin yang terkenal dengan karpet terbangnya.

Di foto ini juga kepoers bisa bener – bener berpose layaknya terbang dengan Karpet Aladdin, ditambah dengan pemandangan pepohonan asri yang pastinya “instaragammable” banget deh.

Tenang kepoers bukan terbang beneran, ada helm pengaman dan tali pengaman juga. Ketika sudah berada di tengah tali lintasan layaknya sedang terbang, fotografer akan mengambil gambar.

Hasilnya akan langsung di edit dan di cetak tanpa tali pengaman. Selain berfoto sendiri kepoers juga bisa berfoto bersama pasangan tapi dengan syarat berat akumulasi 120 Kg. Dengan Rp. 30.000,- sudah bisa mendapatkan 4-7x foto.

Sky Bike (Tiket B)
 
wahana sky bike yang ada di dago dream park
instagram.com/@normalumintang

Jika sebelumnya naik karpet terbang, maka kali ini kepoers bisa merasakan sensasi naik sepeda diatas seutas tali layaknya pemain sirkus.

Untuk keamanan sudah pasti dilengkapi dengan tali yang diikat ke pinggang, hanya saja tetap butuh keberanian untuk mengayuh sepeda sampai ke tengah.

Paragliding (Tiket B)

Kepoers bisa berfoto layaknya sedang terbang dengan paralayang / parasut. Tentunya dengan pemandangan pepohonan hijau layaknya di tengah hutan.

Giant Ella (Tiket A)

Wahana ini menawarkan untuk berfoto layaknya sedang terbang dan duduk dibawah payung raksasa. Dengan ketinggian 20 meter dan berat badan maksimal 70 Kg.

Selfie Trends 

Love Seat (Tiket B)
 
wahana love seat di dago dream park
instagram.com/@dan0424

Kepoers bersama pasangan? Cobalah untuk berfoto di wahana ini. Spot berfoto yang akan terlihat romantis dengan kursi berhadapan dan meja di tengahnya dan di gantung di ketinggian kurang lebih 20 meter.

Up House (Tiket B)

Sesuai dengan namanya mungkin kepoers sudah bisa menebak kira – kira apa yang ada di wahana ini? Ya, wahana ini terinspirasi dari film kartun Disney yang berjudul “Up”. Sekarang sudah bukan hanya imajinasi lagi, kepoers bisa mewujudkan berfoto di dalam rumah terbang. :D
Rumah dengan cat warna – warni dan pada bagian atapnya terdapat balon, sehingga menambah kesan seperti rumah ini terbang dengan balon. Berat maksimal untuk dapat menaiki wahana ini 250 Kg, dengan harga tiket Rp. 30.000,-

Sky Tree (Tiket A)

Dengan latar sama seperti foto lainnya, namun kali ini kepoers akan tampak seperti sedang duduk pada pohon yang paling tinggi. Tidak hanya sendiri, namun bisa berdua dengan syarat berat badan akumulasi tidak lebih dari 250 Kg.

Flying Lounge (Tiket B)
 
wahana flying lounge
instagram.com/@anzaniekamilah

Duduk di kursi sofa? Tentunya hal biasa, namun menjadi tidak biasa jika duduk di sofa melayang. :D
Wahana yang satu ini, seringkali dijadikan spot foto pre-wedding.

Bird Nest (Tiket A)

Berfoto layaknya kepoers sedang berada di dalam sarang burung raksasa yang menggantung di pohon. Spot foto ini juga bisa berdua, dengan catatan berat badan maksimal 250 Kg.

Wahana Gratis

Pada wahana sebelumnya kepoers harus membeli tiket tambahan, tapi di Dago Dream Park juga ada beberapa spot foto gratis. Diantaranya;

Foto dengan berbagai latar belakang pepohonan ataupun bunga, selain itu kepoers juga bisa berfoto layaknya sedang menaiki kereta kuda kencana seperti bangsawan pada zaman dulu dan ada jembatan yang dihiasi dengan lampu warna – warni berbentuk kupu – kupu.

giant ella
instagram.com/@roz_hutahean

Kuliner di Dago Dream Park

Ada beberapa restoran yang terdapat disini, jika kepoers ingin makanan berat dengan menu tradisional sunda bisa mencoba makan di Restoran Dayang Sumbi dan D’Java. Menu yang sama ditawarkan tetapi dengan mengusung tema makan diatas perahu bisa kepoers nikmati di Perahu Food Store.

Unicorn Wingz Cafe menyediakan berbagai menu makanan berat juga tetapi tidak mengusung tema khas sunda. Kepoers juga bisa menikmati berbagai minuman segar seperti lemon tea, milkshake, ataupun segelas kopi.
Berbagai Fasilitas untuk Rombongan di Dago Dream Park

Camping Ground

Mengusung tema salah satu kampung di Kota Tasikmalaya yang bernama “Kampung Naga”, dengan masyarakat yang masih memegang adat tradisional dari nenek moyang. Sehingga kampung ini masih sangat lestari, tanpa terpengaruh kemajuan jaman.
Salah satu ciri unik rumah yang ada di kampung ini yaitu rumah tidak boleh memakai tembok, setiap rumah hanya dibangun dari bambu dan kayu sedangkan atap rumah harus berbahan dari daun nipah, alang – alang, ataupun ijuk.

Kepoers bisa merasakan sensasi menginap menyatu dengan alam dengan harga mulai Rp. 550.000,-.
Selain itu bagi kepoers yang berencana mengadakan meeting, family gathering, school gathering, ataupun acara outbund. Dago Dream Park juga menyediakan tempat yang bisa menampung 70 -150 orang diantaranya ; amphitheatre, rent venue, function room, dan juana.

bird nest di dago dream park
instagram.com/@egitarahayu
Prewedding 

Mungkin kepoers ada yang berencana untuk membuat foto prewedding? Bagi yang ingin mengusung tema alam, mungkin salah satu tempat wisata di Dago ini bisa menjadi salah satu pertimbangan.

Selain itu disini juga terdapat beberapa wahana yang mendukung untuk menambah kesan romantis seperti yang sudah diulas sebelumnya.
Dengan harga Rp. 800.000,- sudah termasuk dengan 6 tiket masuk dan 2 wahana tiket B.

Alamat dan Jam Buka Dago Dream Park

Buka mulai dari 09.00 – 17.00 pada hari kerja, sedangkan untuk hari libur buka dan tutup lebih lama mulai 08.00 – 20.00

Beralamat di Jalan Dago Giri KM 2.2, Desa Mekarwangi,Pagerwangi kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat 40135

Apabila kepoers berminat untuk datang bersama rombongan wajib reservasi H-3, untuk informasi lebih lanjut bisa telepon atau whatsapp ke 0812-2230-086.

Jangan lupa untuk membawa sunblock, kacamata, topi, dan payung ketika berkunjung ke berbagai tempat wisata. Sekian ulasan dari kepoinbandung.com, semoga dapat membantu para kepoers ketika berkunjung ke Dago Dream Park.
nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com