Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Farmhouse Lembang Bandung-Harga Tiket,Rute,dan Lokasi

Daftar Isi [Buka]
Farmhouse Lembang adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Lembang yang sudah ada sejak akhir tahun 2015. Pihak pengelola masih berada pada satu manajemen dengan Rumah Sosis, De’Ranch, dan Floating Market.

Tidak aneh rasanya jika dari awal pembukaan sudah banyak menarik animo wisatawan seperti tempat – tempat yang sebelumnya sudah ada, karena pihak pengelola juga bukan “pemain baru” lagi di dunia perwisataan.
Review Farmhouse Lembang Bandung-Harga Tiket,Rute,dan Lokasi
instagram/@riodaise
 Untuk kepoers yang pengen kepoin tempat yang disebutkan diatas sabar ya, masih dalam proses artikelnya. :D

Sebelum lanjut, tiket masuk yang sudah kepoers beli bisa ditukarkan dengan “welcome drink” segelas susu. Varian rasa yang bisa dipilih diantaranya; strawberry, coklat, atau vanilla.

Review Farmhouse Lembang

Mengambil konsep perkebunan khas pedesaan di Eropa yang menyajikan berbagai spot berfoto menarik. Didukung juga dengan lokasinya yang berada di daerah pegunungan tropis, tentu udara sejuk semakin menambah kesan seperti sedang berada di Eropa.

Berbagai fasilitas spot foto mulai dari air terjun mini, rumah hobit, taman bunga, replika bangunan – bangunan Eropa klasik, dan masih banyak lagi yang lainnya ada disini jadi ga heran dong kenapa banyak pengunjung yang betah berlama – lama menikmati asiknya tempat wisata di Lembang yang satu ini.

Menjadi Gadis Eropa di Farmhouse Lembang
instagram/@mcutelie
Selain itu juga terdapat wisata edukasi untuk anak – anak, jadi kepoers yang membawa anak bisa mengajak anak bermain dengan hewan sambil memberikan edukasi.

Selain itu juga tersedia area playground, jika anak – anak mulai merasa bosan untuk berfoto. Lanjut kepoin, ada apa aja di Farmhouse Lembang?

Air Terjun Mini Farmhouse Lembang

Tidak jauh dari pintu masuk, kepoers bisa langsung bertemu dengan air terjun buatan yang berukuran kecil. Lengkap dengan bebatuan pada bagian sisinya, cocok untuk dijadikan spot berfoto perdana.

Penyewaan Kostum Eropa Farmhouse Lembang

Buat kepoers yang suka berswafoto, banyak spot foto instagramable yang cocok untuk kepoers jajaki biar makin eksis di medsos. Tempat wisata di Lembang yang satu ini juga menyediakan fasilitas penyewaan kostum untuk melengkapi kebutuhan foto.

Bangunan dan fasilitas lainnya sudah seperti sedang berada di Eropa, jika didukung dengan kostum yang sesuai tentu akan tambah mempercantik hasil foto kepoers.

Harga sewa kostum Rp. 50.000,- per jam, uniknya kepoers bebas memilih mau berfoto di spot mana saja.

Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang

Rumah Hobbit Kurcaci di Farmhouse Lembang
instagram/@bundazadhibran

Spot yang satu ini adalah salah satu spot yang favorit untuk dijadikan tempat berfoto, bahkan bisa dibilang menjadi icon untuk salah satu tempat wisata di Lembang ini.

Kepoers pernah nonton film The Lord of The Rings? Kalau pernah, pasti tau dong ada tokoh kurcaci bernama Bilbo Baggins yang hidup di perkampungan Shire.

Spot yang satu ini mengambil konsep dari film tersebut. Rumah mungil dari kayu berwarna orange dengan pintu bulat berwarna hijau berjajar seperti berada pada area perbukitan. Tidak lupa pengelola juga memberikan sentuhan taman di sekitarnya, yang membuat tampak menyerupai aslinya.

Jadi kepoers bisa berfoto layaknya sedang berada di rumah kurcaci, tanpa perlu jauh – jauh ke luar negeri.

Taman Bunga Farmhouse Lembang

Antrian panjang di Rumah Hobbit biasanya terjadi pada hari libur, ya maklum saja karena menjadi tempat yang wajib untuk dijadikan spot berfoto. Sambil menunggu antrian, kepoers bisa coba mampir berfoto di taman yang lokasinya tidak jauh darisana.

Walaupun area taman tidak terlalu luas, namun berbagai jenis bunga berwarna – warni tertata rapi dengan konsep Eropa. Membuat hal yang tidak kalah menarik untuk dijadikan spot berfoto.

Jembatan Cinta Farmhouse Lembang

Jembatan Gembok Cinta Farmhouse Lembang
instagram/@hhengkii
 Konsepnya diambil dari salah satu jembatan yang terkenal di Paris bernama Pont Des Arts. Jadi ga perlu jauh – jauh ke luar negeri buat main gembok – gembokan.

Mitosnya jika gembok sudah dikunci dan kuncinya dibuang otomatis tidak akan bisa dibuka lagi. Dengan harapan atau sebagai simbol jalinan asmara juga “terkunci”, maksudnya ya langgeng gitu.

Untuk masalah percaya ga percaya kembali lagi ke individu masing – masing kepoers ya, tapi tidak ada salahnya untuk berharap bukan?

Kalau untuk kedepannya tidak sesuai harapan ya mungkin, bisa dibilang bukan jodoh atau mungkin juga sesuai dengan judul lagu “Ariel Noah – Tak Ada yang Abadi”? (loh, malah jadi curhat).

Tenang jika kepoers ga bawa gembok, tempat wisata di Lembang ini juga menjual gembok dengan warna dan corak yang beragam di toko souvenir “Peony and Pine” dengan harga Rp. 25.000,-.
Gembok bisa ditulis dengan nama pasangan atau bisa juga ditambah dengan tulisan harapan.

Mini Zoo Farmhouse Lembang

Koleksi hewan yang ada mulai dari biri – biri, iguana, angsa, burung, dan kelinci. Tentunya hewan – hewan bisa diajak berinteraksi ataupun diajak berfoto sesuai dengan tema edukasi yang ingin dihadirkan oleh pihak pengelola.

Farmhouse Lembang Restaurant / Restoran

Puas berfoto di berbagai spot yang ada? Kepoers bisa mampir ke salah satu restoran bernama Backyard Kitchen, bentuk bangunan juga di desain dengan gaya Eropa klasik sehingga bisa sekalian foto – foto.
Pemandangan Pegunungan Farmhouse Lembang
instagram/@linathio

Menu minuman yang disediakan antara lain; berbagai jenis jus, milk shake, kopi, dan ada juga es doger.

Sedangkan untuk menu makanan antara lain; roast sweet potato, beetroot salad, nasi goreng, wagyu taste steak, spaghetti aglio olio, dan masih banyak yang lainnya. Dengan harga berkisar mulai dari Rp. 15.000,- s.d Rp. 150.000,-.

Harga Tiket Farmhouse Lembang

Harga tiket masuk Rp. 25.000,- berlaku untuk weekday / weekend dan HTM sama saja untuk pengunjung lokal / mancanegara, sedangkan untuk anak dibawah 2 tahun tidak dikenakan tiket.

Harga parkir mobil Rp. 10.000,- sedangkan motor Rp. 5.000,- (harga ini berlaku jika kepoers parkir di dalam tempat wisata, jika parkir diluar harganya berbeda)

Apakah bisa untuk foto pre-wedding atau acara khusus lainnya?
Bisa, untuk informasi biaya kepoers bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

Jam Buka dan Alamat Farmhouse Lembang

Buka dari 08:00 – 20:00, beralamat di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Rute Menuju Farmhouse Lembang

Berhubung lokasinya tepat berada di seberang The Great Asia Afrika, jadi untuk rute jalan dan angkutan umum sama seperti sebelumnya.

Sekian ulasan kepoinbandung.com, semoga dapat membantu memberikan refrensi tujuan berlibur kepoers.



nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com