Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Pesona Rainbow Garden Lembang dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi [Buka]
Rainbow Garden adalah salah satu spot yang berada di dalam kawasan Floating Market Lembang, namun spot ini baru dibuka sekitar tahun 2017.
Rainbow Garden View
instagram/@syarifatun_nakiyah
Terdapat ±100 jenis bunga dengan berbagai warna yang dibuat menyerupai warna pelangi, ya sesuai dengan namanya. Sedikit fyi bunga – bunga yang ada disini diambil langsung dari petani sekitar, sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar tempat wisata di Lembang juga.

Karena letaknya yang berada di tebing dengan kemiringan ±45 derajat, cara menanam yang dipakai adalah terasering. Apa itu “terasering”? Ya, intinya cara menanam pada daratan yang tidak datar untuk lebih jelasnya kalau masih penasaran bisa coba langsung ke mbah gugle ya kepoers.:D

Bunga yang ditanam juga dipilih yang mekar di musim kemarau ataupun penghujan, jadi kepoers tidak usah khawatir ketika datang bunganya sedang tidak mekar.

Uniknya lagi, 80% dari berbagai bunga yang ditanam adalah Edible Flowers. Maksudnya, bunga – bunga yang ada bisa dimakan juga.

Lalu Ada Apa Aja di Rainbow Garden?

Selain bisa berfoto dengan berbagai bunga warna – warni yang ada disini, kepoers juga bisa belajar tentang jenis – jenis bunga yang ada dan cara perawatannya apalagi jika membawa si kecil bisa belajar bareng. Sambil bermain tapi memberikan edukasi tentunya salah satu hal yang menarik, pengetahuan kepoers sebagai orangtua tentunya akan sedikit diuji disini.

Terlebih jika membawa anak yang masih kecil, tentu serba ingin tahu berbagai jenis bunga yang ada disana.

Bukan hanya berbagai jenis bunga saja, disini juga terdapat berbagai sayuran organik. Kepoers yang hobi menanam bunga atau ingin mencoba menanam tanaman organik?

Disini kepoers juga bisa membeli berbagai bibit tanaman yang ada, cocok untuk yang mau mencoba menanam di rumah (biar makin sejuk gitu keliatannya). :D

Glass House
Glass House
instagram/@shierlyjayanti
Rumah berwarna putih dengan berbahan kaca dan plastik, tujuan utama sebenarnya untuk melindungi bunga – bunga yang ada disana. Tetapi karena bentuknya yang unik, kepoers juga bisa berfoto didalam rumah ataupun menjadikannya sebagai background.

Saung / Gazebo 

Lelah berfoto – foto? Waktunya makan, pada spot ini juga terdapat saung – saung yang terbilang cukup untuk keluarga besar karena satu saung bisa menampung ±20 orang lengkap dengan berbagai macam makanan yang bisa kepoers pilih. Rasanya pas banget makan sambil “lesehan” dengan pemandangan bunga dan pepohonan  ditambah udara sejuk khas pegunungan, kalau ga ngerti “lesehan” itu apa sih?
view rainbow garden
instagram/@adib_setyo
Maksudnya duduk dibawah atau tanpa kursi seperti itu kira – kira deskripsinya, kalau kepoers yang sudah tidak asing lagi dengan restoran sunda tentunya tidak aneh lagi duduk lesehan atau mungkin masih merasa asing karena tidak tau namanya kalau duduk dibawah itu disebut “lesehan”.

Menu kuliner yang ditawarkan juga mulai dari menu tradisional seperti nasi timbel, nasi liwet, bakmi jawa, sayur asem, sate ayam, tahu gejrot, soto ataupun makanan khas luar negeri seperti pizza dan masih banyak yang lainnya. Harga makanan dan minuman yang ada disini bisa dibilang terjangkau dengan kisaran harga Rp. 5.000,- s/d Rp. 50.000,-.

Sedikit tambahan info kepoers, untuk bisa membeli makanan dan minuman yang ada disini kepoers tidak bisa menggunakan uang asli (maksudnya, uang yang sehari – hari kita gunakan untuk berbelanja). Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika kepoers ingin jajan di dalam kawasan wisata, harus menggunakan koin yang ditukarkan di loket tiket saat datang.

Harga Tiket Rainbow Garden

Untuk dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada, kepoers harus membeli tiket tambahan dengan biaya Rp. 10.000,- per orang. 

Lokasi, Jam Buka, dan Rute Menuju Rainbow Garden

Karena berada didalam kawasan Wisata Floating Market Lembang, tentu lokasi, jam buka, dan rute cara menuju kesana juga sama seperti sebelumnya.

Sekian ulasan kepoinbandung.com semoga dapat membantu memberikan refrensi tujuan berlibur kepoers.

nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com