Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kota Mini Lembang Review,Harga Tiket Masuk, Wahana Permainan

Daftar Isi [Buka]

Kota Mini Lembang merupakan salah satu tempat berlibur yang terbilang baru di Kawasan Floating Market Lembang dan mulai resmi dibuka sekitar pertengahan tahun 2017. Letak tempatnya berada disamping Hijab Swimming Pool.

Kepoin juga tempat wisata terbaru yang ada Floating Market Lembang 2022 yaitu Rainbow Slide Bandung sang perosotan raksasa warna - warni yang bisa dicoba oleh dewasa loh :D

Kota Mini Lembang

Dengan konsep wisata entertaining dan edukatif, berbagai wahana ditawarkan dengan tema edukasi berbagai bidang profesi pekerjaan yang ada. Tentunya cocok untuk memperkenalkan kepada anak serta melatih ketangkasan juga.

Mungkin bisa membantu memberikan inspirasi kepada anak tentang cita – citanya di masa mendatang. Tenang kepoers, karena disini bangunan – bangunannya dibuat dengan bertema Pedesaan Eropa jadi kepoers juga bisa berfoto.

Selain itu terdapat beberapa wahana yang bisa dicoba oleh orang dewasa, ataupun hanya sekedar menemani namun tidak semua wahana yang ada di tempat wisata Kota Mini Bandung memperbolehkan orang dewasa masuk ya kepoers. :D

Hanya saja mimin sarankan bagi kepoers yang ingin mengajak main buah hati tercinta, sebaiknya menyiapkan budget lebih ya. Tapi tenang, masih bisa terbilang low budget kok untuk berbagai wahana Kota Mini Lembang.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang 2022

Untuk HTM sebenarnya masih bisa dibilang terjangkau Rp. 25.000,- bisa ditukarkan dengan snacks, namun tiket masuk yang kepoers beli tidak termasuk dengan berbagai wahana yang ada di dalam.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang

Harga wahana mulai dari Rp. 25.000,- sampai Rp. 35.000,-, tersedia juga paket boarding pass dengan harga Rp. 98.000,- untuk 5 wahana, dan paket passport Rp. 285.000,- untuk 15 wahana.

Sedikit Saran dan Tips berkunjung ke Kota Mini Lembang Bandung

Jika ingin membeli paket terusan mimin sarankan datanglah dari pagi, karena tiap wahana menghabiskan waktu sekitar 15 – 30 menit.

Apalagi jika sedang long weekends, antriannya cukup lama sehingga memerlukan tambahan waktu untuk antri, bahkan jika terlalu siang mungkin tidak akan keburu untuk mencoba seluruh wahana yang ada di kota mini floating market.

Lanjut Kepoin Keseruan Berbagai Wahana Kota Mini Lembang?

  • Police

Sesuai dengan namanya, pada wahana ini anak seolah – olah berprofesi sebagai polisi lengkap dengan seragamnya tersedia untuk laki – laki dan perempuan. Skenario yang disediakan adalah mengejar penjahat, lalu ketika sudah tertangkap dimasukan ke dalam penjara.

  • Cooking School

Si kecil terlihat mulai suka memasak atau ingin memperkenalkan cara memasak? 

Kota Mini Lembang

Kepoers bisa mengajak ke wahana yang satu ini. Disini anak akan diajarkan cara memasak dengan menu bervariasi diantaranya; pizza, sandwich, martabak, atau risoles. Setelah matang, makanan yang dimasak juga bisa langsung dimakan.

  • Fire Rescue

Kota Mini Lembang 2022

Pada wahana ini si kecil akan memakai kostum pemadam kebakaran. Instruktur akan mengajarkan mulai dari cara berpakaian yang cepat dan cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Si kecil akan diberi tugas untuk mematikan api yang terdapat di sebuah bangunan.

  • Baby Clinic

Kota Mini Lembang

Disini si kecil akan diajarkan layaknya seorang perawat bayi. Edukasi yang diajarkan diantaranya mulai dari cara mengganti popok, mengganti pakaian, memakai stetoskop, menggendong, dan lainnya.

  • Science Centre

Si kecil senang bermain slime? Ya, mainan yang sempat viral beberapa tahun lalu sampai ada seorang youtuber yang dulu khusus memberikan review tentang mainan ini. Disini si kecil bukan bermain slime, melainkan akan diajarkan cara pembuatannya. Slime hasil buatannya juga dapat dibawa pulang.

  • Farmers Market

Disini si kecil akan diajarkan mulai dari cara berbelanja di supermarket, bukan hanya sekedar berbelanja terakhir instruktur akan mengajarkan cara membuat jus jeruk. Mulai dari mencuci, memotong, memeras, memberikan gula, dan terakhir menambahkan es batu.

Ya, kalau kepoers haus bisa membujuk si kecil untuk mencoba wahana yang satu ini. Sensasi tersendiri bukan jika minum jus tapi hasil buatannya sendiri.

  • Pop House

Kalau kepoers seumuran dengan mimin atau lebih, pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar jajanan gulali. Disini si kecil bisa belajar cara membuat gulali, bukan hanya itu saja tetapi diajarkan juga cara membuat popcorn.

  • Salon

Si kecil mulai ingin mencoba menjadi penata rambut? Kepoers bisa mencoba mengajaknya ke wahana yang satu ini. Disini mereka bisa menata rambut barbie dan mendandani sesuai dengan kreativitas masing – masing. Cocok banget buat kepoers yang mempunyai anak perempuan yang udah mulai bisa centil. :D

  • Bear House

Disini bukan bermain dengan beruang sungguhan, melainkan ada berbagai boneka teddy bear dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, tentunya siapa yang tidak suka kalo meluk boneka?

Kalau ga rela lepasin pelukan dari boneka teddy, kepoers juga bisa langsung membawa pulang. Tentunya bukan gratis ya :D.

  • Rumah Gempa

Disini si kecil akan diberikan edukasi tentang gempa, bukan hanya edukasi saja tapi bisa merasakan simulasi gempa hingga 9 magnitudo. Wahana yang satu ini bisa menjadi sarana latihan bagi si kecil ketika terjadi gempa.

  • Penyewaan Baju

Seperti yang sebelumnya mimin bilang, kalau spot di Kota Mini Lembang bertema Pedesaan Eropa lengkap dengan miniatur bangunan berwarna cerah. Kepoers juga bisa menyewa kostum Belanda dengan harga Rp. 75.000,- per jam.

Sedikit saran dari mimin, kalo kepoers ingin hemat sewa 1 baju lalu dipakai bergantian karena di hitungnya per jam bukan per orang. Sudah ada fotografer yang siap mengambil gambar tanpa batas (soft copy), tapi untuk hard copy kepoers hanya boleh memilih 2 saja.

  • Choco Train

Kota Mini lembang 2022

Kalau di Miniatur Kereta Api hanya bisa melihat berbagai kereta api, disini si kecil bisa naik kereta api berkeliling di sekitar Kota Mini Lembang.

  • Cat House

Sesuai dengan namanya rumah kucing, pada wahana Kota Mini Bandung yang satu ini si kecil dapat bermain dengan koleksi kucing – kucing yang ada disana ataupun memberi makan. Bukan hanya kucing tapi ada burung hantu, monyet, dan landak mini.

  • Kampung Hobbit

Mungkin sudah tidak asing lagi ya bagi kepoers ketika mendengar rumah kurcaci, disini terdapat miniatur bangunan yang dibuat seperti perkampungan hobbit. Bagi kepoers yang senang selfie tentunya akan menarik untuk dijadikan salah satu spot foto di kota mini Kota Mini Bandung yang instagramable, sedangkan bagi anak – anak bisa berlarian bebas di rumput sintetis.

  • Foodcourt

Lelah berkeliling menemani si kecil atau lelah selfie? Kepoers bisa mampir ke restoran yang berkonsep outdoor. Kepoers bisa memilih saung – saung dengan atap ilalang yang terletak di pinggir danau. Tentunya dengan menu masakan khas sunda.

Alamat Lokasi Kota Mini Lembang

Jl. Barujak No.194, Lembang, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat. Walaupun alamatnya berbeda dengan Floating Market Lembang tapi jam buka, dan rutenya sama saja. Perbedaan alamat karena tempat yang cukup luas.

Hotel Dekat Kota Mini Lembang

Bagi kepoers yang belum menentukan tempat untuk menginap, mimin coba saranin beberapa hotel yang deket ya. Diantaranya; The La Oma, Lembang Views Hotel, Hotel Pesona Bambu, Takashimaya, Gumilang Regency, Sandalwood Boutique, Rumaterra Guest House, dan masih banyak lagi berbagai hotel di dekat Kota Mini Lembang yang bisa kepoers pilih.

Sekian Review Kota Mini Lembang, semoga dapat membantu untuk kepoers Kepoin Bandung yang ingin liburan di Kota Bandung.



 

nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com