Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kota Mini Lembang Review,Harga Tiket Masuk, Wahana Permainan

Kota Mini merupakan salah satu spot yang terbilang baru di Floating Market Lembang, spot yang satu ini baru ada sekitar pertengahan tahun 2017. Ya, pihak pengelola terus berusaha menambah berbagai wahana yang ada di tengah persaingan berbagai tempat wisata di Lembang.
Fire Rescue Wahana
instagram/@mutya_tyara
Letaknya tempat berada disamping Hijab Swimming Pool. Sebenarnya pada spot ini lebih cocok apabila kepoers membawa si kecil, karena disini ada berbagai wahana yang ditawarkan dengan tema edukasi profesi dan wahana permainan untuk si kecil.

Ya, mungkin bisa membantu memberikan inspirasi kepada si kecil tentang cita – citanya di masa mendatang. Tenang kepoers, karena disini bangunan – bangunannya dibuat dengan bertema Pedesaan Eropa jadi kepoers juga bisa berfoto.

Selain itu terdapat beberapa wahana yang bisa dicoba oleh orang dewasa, ataupun menemani si kecil namun tidak semua wahana memperbolehkan orang dewasa masuk.
Hanya saja mimin sarankan bagi kepoers yang ingin mengajak si kecil, sebaiknya menyiapkan budget lebih.

Jika ingin membeli paket terusan mimin sarankan datanglah dari pagi, karena tiap wahana menghabiskan waktu sekitar 15 – 30 menit. Apalagi jika sedang long weekends, antriannya cukup lama sehingga memerlukan tambahan waktu untuk antri.

Berapa Harga Tiket Masuk Kota Mini?

Untuk HTM sebenarnya masih bisa dibilang terjangkau Rp. 25.000,- bisa ditukarkan dengan snacks, namun tiket masuk yang kepoers beli tidak termasuk dengan berbagai wahana yang ada di dalam.
Harga wahana mulai dari Rp. 25.000,- sampai Rp. 35.000,-, tersedia juga paket boarding pass dengan harga Rp. 98.000,- untuk 5 wahana, dan paket passport Rp. 285.000,- untuk 15 wahana.

Lanjut kepoin ada apa aja di Kota Mini Floating Market Lembang?

Police

Sesuai dengan namanya, pada wahana ini si kecil seolah – olah berprofesi sebagai polisi lengkap dengan seragamnya tersedia untuk laki – laki dan perempuan. Skenario yang disediakan adalah si kecil mengejar penjahat, lalu ketika sudah tertangkap dimasukan ke dalam penjara.

Cooking School
Wahana Cooking School Floating Market Lembang
instagram/@zefirino.malachi
Si kecil terlihat mulai suka memasak atau ingin memperkenalkan cara memasak? Kepoers bisa mengajak ke wahana yang satu ini. Disini si kecil akan diajarkan cara memasak dengan menu bervariasi diantaranya; pizza, sandwich, martabak, atau risoles. Setelah matang, makanan yang dimasak juga bisa langsung dimakan.

Fire Rescue


Pada wahana ini si kecil akan memakai kostum pemadam kebakaran. Instruktur akan mengajarkan mulai dari cara berpakaian yang cepat dan cara menggunakan alat pemadam kebakaran. Si kecil akan diberi tugas untuk mematikan api yang terdapat di sebuah bangunan.

Baby Clinic


Disini si kecil akan diajarkan layaknya seorang perawat bayi. Edukasi yang diajarkan diantaranya mulai dari cara mengganti popok, mengganti pakaian, memakai stetoskop, menggendong, dan lainnya.

Science Centre

Si kecil senang bermain slime? Ya, mainan yang sempat viral beberapa tahun lalu sampai ada seorang youtuber yang dulu khusus memberikan review tentang mainan ini. Disini si kecil bukan bermain slime, melainkan akan diajarkan cara pembuatannya. Slime hasil buatan si kecil juga dapat dibawa pulang.
kereta api
instagram/@nounnadhinie
Farmers Market

Disini si kecil akan diajarkan mulai dari cara berbelanja di supermarket, bukan hanya sekedar berbelanja terakhir instruktur akan mengajarkan cara membuat jus jeruk. Mulai dari mencuci, memotong, memeras, memberikan gula, dan terakhir menambahkan es batu.

Ya, kalau kepoers haus bisa membujuk si kecil untuk mencoba wahana yang satu ini. Sensasi tersendiri bukan jika minum jus tapi hasil buatan si kecil.

Pop House

Kalau kepoers seumuran dengan mimin atau lebih, pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar jajanan gulali. Disini si kecil bisa belajar cara membuat gulali, bukan hanya itu saja tetapi diajarkan juga cara membuat popcorn.

Salon

Si kecil mulai ingin mencoba menjadi penata rambut? Kepoers bisa mencoba mengajaknya ke wahana yang satu ini. Disini mereka bisa menata rambut barbie dan mendandani sesuai dengan kreativitas masing – masing.

Bear House

Disini bukan bermain dengan beruang sungguhan, melainkan ada berbagai boneka teddy bear dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang kecil hingga yang besar, apabila si kecil menyukai salah satu dari boneka kepoers juga bisa langsung membelikannya sebagai hadiah.
view depan
instagram/@ricadesta_amalia
Kampung Hobbit

Kalau yang ini mungkin bukan hanya si kecil saja, tapi bagi kepoers yang senang berfoto pasti betah disini. Sama seperti tempat wisata di Lembang yang masih satu management dengan Floating Market Lembang, disini juga ada kampung kurcaci.

Rumah Gempa
 
Disini si kecil akan diberikan edukasi tentang gempa, bukan hanya edukasi saja tapi bisa merasakan simulasi gempa mulai dari yang ringan hingga menengah.

Penyewaan Baju 
 
Seperti yang sebelumnya mimin bilang, kalau spot Kota Mini bertema Pedesaan Eropa lengkap dengan miniatur bangunan berwarna cerah. Kepoers juga bisa menyewa kostum Belanda  dengan harga Rp. 75.000,- per jam.

Choco Train
 
Kalau di Miniatur Kereta Api hanya bisa melihat berbagai kereta api, disini si kecil bisa naik kereta api berkeliling di sekitar Kota Mini.

Cat House
 
Sesuai dengan namanya, pada wahana ini si kecil dapat bermain dengan koleksi kucing – kucing yang ada disana. Bukan hanya kucing tapi ada burung hantu, monyet, dan landak mini.

Alamat, Jam Buka, dan Rute Menuju Ke Kota Mini Floating Market Lembang

Jl. Barujak No.194, Lembang, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat. Walaupun alamatnya berbeda dengan Floating Market Lembang tapi jam buka, dan rutenya sama saja. Perbedaan alamat karena tempat yang cukup luas.


Sekian ulasan kepoinbandung.com semoga dapat membantu memberikan refrensi tujuan berlibur kepoers.

Post a Comment for "Kota Mini Lembang Review,Harga Tiket Masuk, Wahana Permainan"