Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Floating Market Lembang, Harga Tiket Masuk dan Wahana

Daftar Isi [Buka]
Seperti janji mimin sebelumnya, tempat wisata di Lembang yang akan diulas kali ini masih satu management dengan Farmhouse Lembang. Sebelum Floating Market Lembang dibangun, sebenarnya pada area ini hanya ada Situ Umar atau jika dalam Bahasa Indonesia artinya “danau”.
rainbow garden floating market
src:instagram/@cemeyz
Berdiri di luas area mencapai ±7 hektar, tempat wisata yang yang satu ini terbilang sudah bukan yang baru lagi karena sudah ada sejak akhir tahun 2012, namun hingga artikel ini dibuat masih banyak menarik animo wisatawan.

Sesuai dengan namanya dan memanfaatkan yang letaknya di situ, konsep wisata dibuat seperti pasar mengapung. Kalau kepoers masih belum memiliki bayangan seperti apa pasar mengapung, bayangkan saja iklan RCTI jaman dulu.

RCTI okeeee? Sudah bisa bayangkan? Ya, kalau sudah bisa bayangin iklan salah satu stasiun televisi tersebut berarti mimin bisa kira – kira umur kepoers yang baca.(jangan senyum – senyum sendiri loh :D)

Berapa Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang 2020?

Karena masih satu management dengan salah satu tempat wisata di Lembang sebelumnya, jadi disini juga tiket masuk yang sudah kepoers beli bisa ditukarkan dengan “welcome drink”. Hanya saja pilihannya bukan hanya susu, melainkan; lemon tea, soft drink, hot capuccino, millo dan hot choco latte. Dengan HTM Rp. 20.000,- untuk weekdays sedangkan Rp.30.000,- untuk weekends.

Sebelum lanjut, FYI semua wahana permainan ataupun jajanan kuliner yang ada didalam kawasan wisata pembayarannya tidak menggunakan uang ataupun debit. Melainkan dengan mata uang koin yang bisa kepoers tukarkan saat di loket tiket.

Sedikit saran untuk kepoers, tukarkan sesuai dengan kebutuhan saja karena koin yang sudah ditukar tidak dapat ditukarkan lagi dengan uang. Mungkin setelah membaca artikel ini, kepoers dapat memperkirakan akan menukarkan seberapa banyak.

Tapi apabila kepoers berencana ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Lembang ini, kepoers bisa menyimpan koin tersebut untuk dipakai pada kunjungan berikutnya.

Pecahan koin yang dapat kepoers pilih mulai dari Rp.5.000,-, Rp.10.000,-, Rp.50.000,-, dan Rp.100.000,-

Ada Apa Aja di Floating Market Lembang?

Banyak spot – spot menarik disini, terlebih karena lokasinya yang berada di situ yang pastinya disulap oleh pengelola menjadi berbagai spot menarik, dulunya disini hanya dimanfaatkan untuk pemancingan saja.

Kuliner di Floating Market Lembang

Begitu masuk, kepoers akan langsung disambut dengan perahu – perahu di pinggir danau. Biasanya jika di pasar apung, perahu – perahu tersebut menjual berbagai bahan makanan. Berbeda dengan yang ada disini.

Perahu – perahu berjajar rapi berjumlah ±46, menjajakan berbagai menu kuliner yang dapat langsung kepoers nikmati dengan pemandangan danau. Berbagai menu kuliner yang ada antara lain siomay, surabi, sosis bakar, lotek, jagung bakar, otak – otak, jamur, tempe mendoan, dimsum, tahu lembang, sate, karedok, ketan bakar, gemblong, dan masih banyak yang lainnya.

Bukan hanya kuliner saja, tetapi disini juga ada berbagai souvenir untuk dijadikan oleh – oleh. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp. 5.000,- sampai Rp. 45.000,-

Wahana Permainan Air Floating Market Lembang

Selain menjadi pasar terapung, danau juga dimanfaatkan sebagai berbagai wahana permainan. Kepoers dapat memilih mulai dari sampan / perahu untuk 1 keluarga, sepeda air, kano, ataupun paddle boat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 20.000,- sampai Rp. 70.000,- per 30 menit.

Wahana Becak dan Mobil Mini

Cape berjalan kaki? Disini juga ada penyewaan becak dan mobil mini yang bisa dipakai untuk berkeliling di dalam tempat wisata.

Kyotoku Island
Kyotoku Island
instagram/@anugrah.ad
Spot yang satu ini terbilang masih baru, karena baru ada sekitar akhir tahun 2016. Mengambil konsep salah satu perkampungan di Jepang yang bernama Kyotoku.

Kepoers disini bisa berfoto dengan Kimono dengan latar belakang layaknya sedang berada di negeri tirai bambu tersebut. Kalau di The Great Asia Afrika ada replika Arashimaya Bamboo disini juga ada replikanya lengkap dengan rumah tradisional khas Jepang.

Berbeda dengan tempat wisata di Lembang sebelumnya, disini kepoers bisa berfoto dengan berlatar belakang air. Ya, karena lokasinya yang berada di situ, semakin menarik karena terdapat beberapa perahu dengan tulisan Jepang.

Selain spot berfoto yang instagramable, disini kepoers juga bisa bersantai sambil menikmati secangkir teh. Budaya Jepang selalu memberikan teh kepada tamu yang datang ke rumah.

Disajikan dengan cara khusus oleh pramusaji seperti di negeri asalnya, selain itu kepoers juga bisa belajar sejarah tentang budaya Jepang. Selain berfoto menggunakan Kimono, kepoers juga bisa menyewa kostum khas Korea. Tinggal pilih saja mau pakai yang mana atau keduanya.

Biaya sewa kostum Rp. 75.000,- untuk 1 jam atau bisa juga memilih paket cetak 10R dengan harga 175.000,-.

Rainbow Garden 

Spot yang satu ini masih terbilang baru baru dibuka sekitar awal tahun 2017, ya dari waktu ke waktu pengelola terus berusaha untuk update berbagai spot foto instagramable untuk tetap menarik perhatian wisatawan. Dengan harga tiket Rp. 10.000,- per orang.

Lanjut kepoin ada apa aja di Rainbow Garden Floating Market?

Hutan Pinus

Pepohonan pinus juga ada disini, walaupun areanya bisa dibilang tidak terlalu luas. Namun tetap bisa dimanfaatkan untuk berfoto oleh kepoers ketika berkunjung kesini.

Kolam Renang Hijab Floating Market Lembang

Hijab swimming pool
instagram/@floating.market.lembang
Kepoers mungkin hijabers yang ingin berenang tapi tidak nyaman apabila dengan lawan jenis? Bisa coba untuk berenang disini, karena kolam renang khusus untuk wanita saja.

Tentunya menjadi pengalaman menarik atau mungkin bisa menjadi pengalaman pertama? Dengan harga tiket Rp. 50.000,- kepoers sudah bisa mencoba sensasi berenang tanpa risih dengan lawan jenis.

Lanjut kepoin ada apa aja di Kolam Renang Floating Market Lembang?

Kota Mini

kota mini
instagram/@iraone_ilham
Baru dibuka sekitar pertengahan tahun 2017, pengelola ingin menghadirkan sebuah kota kecil dengan berbagai wahana untuk si kecil. Disini si kecil bisa bermain atau mencoba berbagai profesi yang ada, bukan hanya itu saja untuk kepoers bisa berfoto dengan berbagai bangunan khas Pedesaan Eropa. Harga tiket masuk Rp. 30.000,- dapat ditukarkan dengan snacks.

Lanjut kepoin ada apa aja di Kota Mini Floating Market Lembang?

Taman Miniatur Kereta Api

Disini kepoers bisa melihat miniatur kereta api berjalan pada rel lengkap dengan pemandangan sekitarnya. Selain memberikan kepada edukasi kepada si kecil tentang kereta api, tentunya spot ini juga bisa dijadikan untuk spot foto yang instagramable.
Kereta api beserta miniatur lainnya dibuat dengan se-detail seperti aslinya. Harga tiket masuk Rp. 20.000,-.

Kampung Leuit

Jika sebelumnya sudah ada perkampungan Korea, disini juga ada perkampungan khas Sunda. Jika diartikan ke Bahasa Indonesia, “leuit” artinya lumbung padi. Disini kepoers bisa menikmati makanan tradisional di tengah hamparan padi, dengan bangunan beratap ijuk dan dinding yang terbuat dari bilik.
Selain menikmati kuliner, kepoers juga bisa membeli souvenir khas Jawa Barat untuk dijadikan oleh – oleh.

Taman Kelinci

Selain menyediakan berbagai wahana permainan menarik, disini juga kepoers bisa turut mengajak main si kecil dengan koleksi kelinci yang ada. Kelinci yang ada bebas berkeliaran di area taman lengkap dengan rumah – rumah kelinci.
Selain mengajak main sambil memberi makan ataupun berfoto, kelinci – kelinci yang ada disana juga dapat dibawa pulang apabila si kecil ingin memelihara. Tentunya kepoers harus membeli kelinci tersebut dengan harga yang diberikan oleh pihak pengelola.
Kepoers akan dikenakan biaya tiket masuk Rp. 20.000,- sudah termasuk dengan 2 buah wortel untuk memberi makan kelinci – kelinci yang ada.
Taman Bermain / Playground
Disini si kecil bisa bermain dengan berbagai wahana yang ada, mulai dari trampolin, perosotan, ayunan, dan masih banyak yang lainnya.

The Rock Caffe

Spot yang satu ini juga sayang untuk dilewatkan untuk moment berfoto oleh kepoers, lokasinya berada tidak jauh dari parkiran motor. Disini kepoers bisa berfoto dengan latar belakang fosil kayu yang tampak seperti bebatuan.

Pihak pengelola sudah menyusun fosil kayu agar terlihat alami, tentunya agar kepoers mendapatkan spot foto yang instagramable.

Alamat dan Rute Menuju Floating Market Lembang

Beralamat di Jalan Grand Hotel No 33 E Lembang, Kab.Bandung Barat, Jawa Barat, 40391. Rute untuk menuju masih sama seperti ingin berkunjung ke Farmhouse Susu Lembang atau The Great Asia Afrika.

Darisana kepoers tinggal naik terus saja mengikuti jalan, setelah sampai di Alun – Alun Lembang kepoers belok ke kanan. Lokasi tempat wisatanya tepat berada di sebelah kiri jalan.

Frequently Asked Questions (F.A.Q) Floating Market Lembang Bandung

Buka dari Jam Berapa Floating Market Lembang Bandung?

Weekdays buka dari jam 09:00 – 17:00
Weekends buka dari jam 09:00 – 20:00

Apakah Bisa Mengadakan Prewedding di Floating Market Lembang?

Bisa, jika kepoers sedang mencari tempat prewedding mungkin tempat wisata di Lembang yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Ada beberapa paket yang ditawarkan diantaranya:

Paket Special Occasion

Dengan harga Rp. 3.500.000,- kepoers bisa berfoto di area wisata dan Kyotoku. Bisa mengganti baju maksimal 3 dan juga sudah termasuk cetak foto ukuran 10R sebanyak 5 lembar serta bisa memilih 5 foto terbaik untuk soft copy.

Paket Sesi Foto 1

Dengan harga Rp. 2.500.000,- kepoers sudah mendapatkan 5 tiket masuk area wisata, Kyotoku (Kampung Jepang), Rainbow Garden dan Kota Mini. Pengelola juga menyediakan ruang untuk ganti baju, namun ketika berada di spot kota mini kepoers hanya bisa berfoto dari luar bangunannya saja.

Paket Sesi Foto 2

Dengan harga Rp. 1.500.000,- kepoers sudah bisa berfoto di seluruh area wisata termasuk Rainbow Garden.

Berapa Harga Parkir Kendaraan di Floating Market Lembang Bandung?

Untuk mobil Rp. 10.000,- (3 Jam Pertama), selanjutnya Rp. 3.000,-. Untuk motor Rp. 5.000,- (3 Jam Pertama), selanjutnya Rp. 3.000,-. Untuk Bus Rp. 25.000,- (3 Jam Pertama), selanjutnya Rp. 5.000,-.

Sekian ulasan kepoinbandung.com semoga dapat membantu memberikan refrensi tujuan berlibur kepoers.
nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com

Post a Comment for "Review Floating Market Lembang, Harga Tiket Masuk dan Wahana"