Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SUDUT PANDANG CAFE BANDUNG, Review Terlengkap 2022

Daftar Isi [Buka]

Sejak dibuka pada 5 september 2020 lalu, Sudut Pandang Cafe Bandung langsung menjadi perhatian di media sosial terutama instagram. Terbukti dari followers yang terus bertambah dan pengunjung yang tidak pernah sepi.Apalagi jika waktu weekend telah tiba, tidak jarang pengunjung harus rela masuk daftar waiting list. Jadi kepoers yang berencana ingin menikmati makanan kuliner disini, mimin saranin pesan dulu sebelum datang ya.

Sudut Pandang Cafe Bandung

Harga Tiket Sudut Pandang Cafe Bandung

Tidak ada HTM jika kepoers ingin menikmati kuliner di Sudut Rasa alias gratis, hanya saja ada biaya minimal pemesanan sesuai dengan spot yang kepoers pilih. Untuk lebih jelasnya mimin ulas dibawah ya.

Ada Apa Aja di Sudut Pandang Cafe Bandung?

  • Sudut Rasa Cafe

Sesuai dengan namanya kepoers pasti sudah bisa menebak apa yang berhubungan dengan “rasa”. Maksudnya rasa di lidah ya, bukan rasa yang tertinggal. :D

Ketika masuk, kepoers akan disambut dengan lorong ber-ornamen kayu coklat dan menuju kasir untuk memilih meja. Disini terdapat 2 lantai yang bisa kepoers pilih ditambah 1 spot yang paling viral di media sosial, yaitu bangunan seperti “Iglo”.

Baru pertama kali denger kata “Iglo”? Itu tuh bangunan berbentuk kubah yang dibentuk dari balok – balok salju. Tetapi disini tentunya bukan dibuat dari salju ya, hanya saja bentuknya yang mirip seperti Iglo.

  • Iglo Area

Terdapat 2 Iglo yang terletak pada lantai 2 di Cafe Sudut Pandang dengan atap dan dinding yang terbuat dari kaca, tentunya menawarkan keindahan view 360 derajat Kota Bandung. Di dalam bangunan terdapat meja kaca berbentuk bundar dan kursi. 

Cafe Sudut Pandang Bandung

Cocok untuk kepoers yang ingin dinner bersama pasangan atau nongkrong bersama teman sambil menikmati gemerlap cahaya lampu dari puncak bukit Ciumbuleuit. 

Ya, apabila kepoers datang pada siang hari tentu saja kurang cocok menurut mimin untuk memilih spot yang satu ini karena panasnya terik matahari yang menembus atap kaca akan membuat sedikit kurang nyaman.

Jika kepoers memilih untuk menikmati kuliner di Iglo, ada biaya pemesanan sebesar Rp. 800.000,- pada hari weekday sedangkan untuk weekend Rp. 1.000.000,- di hitung dari pesanan kepoers per meja ya bukan per orang dengan kapasitas maksimal 8 orang dewasa.

  • Pool Area

Sudut Pandang Bandung

Spot lainnya yang viral yaitu meja berbentuk bundar dan dikelilingi dengan kolam disekitarnya yang bisa menampung sebanyak 8 orang. Apabila kepoers memilih space yang satu ini kepoers dikenakan biaya pemesanan Rp. 500.000,- untuk weekday dan Rp. 750.000,- pada hari libur.

  • Reguler Area

Tenang, jika kepoers hanya sekedar ingin menikmati cemilan atau nongkrong sambil minum kopi masih ada spot menarik yang tidak kalah instragamable. Terdapat meja dan kursi yang berjajar dan ada sofa berwarna kuning di tengahnya.

Dihiasi dengan tumbuhan hijau dan juga batang pohon untuk tetap mempertahankan kesan asri. Dengan konsep indoor, cocok bagi kepoers yang merasa terganggu dengan asap rokok karena non-smooking area.

Apabila kepoers ingin smooking area, bisa memilih di lantai 2 dengan konsep semi-outdoor yang terletak di sebelah Iglo. Untuk biayanya kepoers harus melakukan pesanan dengan minimal Rp. 50.000,- per orang. 

Sudut pandang cafe bandung menu

Fyi, harga dibawah belum termasuk tax & services ya kepoers.

Main Course
U.S Ribeye/Striploin/Tenderloin 255K
Texas Style Smoked Beef 190K
Pan Fried Norwegian Salmon 165K
Paris Style Sousvide Salmon 169K
Fish and Chips 58K
Grilled Chicken 70K
Chicken Schnitzel 63K
Chicken Parmigiana 72K
Aglio E Olio with Tapenade 68K

Appetizer
French Spring Soup 45K
Casear Salad 46K
Greek Salad 46K
Quiona & Avocado Salad 46K
Mexican Nachos 35K
Lasagna 46K
Animal Style Fries 40K
Tahu Cabe Garam 30K
Tempe Mendoan 27K
Cireng 24K

Menu Minuman
Coffe Non Coffe
Espresso Single/Double 24K/26K Premium Tea/Honey Lemon 22K/32K
Americano Hot/Ice 25K/28K Strawberry Smoothies 36K
Macchiato 28K Strawberry Juice 32K
Piccolo 34K Ice Lcyhee/Strawberry Tea 26K
Affogato 35K Matcha Hot/Ice 34K/36K
Cappucino Hot/Ice 34K/37K Choco Latte Hot/Ice 34K/37K
Latte Hot/Ice 34K/37K Lcyhee Yakult 32K
Magic Hot/Ice 36K/39K Ice Tea/Lemon Tea 15K/24K
Creme Brulee Latte 40K Mineral Water 10K

  • Sudut Cerita

Oke, kita lanjut ke spot yang berikutnya, btw spot ini masih satu lokasi restoran. Disini kepoers akan disuguhkan dengan berbagai wahana multimedia sudut pandang cafe bandung. Terdapat 7 spot foto dengan berbagai cerita dan pesan tersendiri tentang kerusakan alam yang sudah kita lakukan.

Ya, Sudut Pandang Art Space sangat cocok bagi kepoers yang senang berfoto. Di setiap spot foto sudah di desain dengan berbeda – beda, tentunya ditambah dengan berbagai animasi interaktif video 3 dimensi.

Menarik? Yuk, mimin bocorin ada apa aja di Sudut Cerita.

Sudut pandang bandung review


  • Cerita Pertama 

Disini kepoers akan langsung melihat pohon yang terikat dengan rantai, melambangkan manusia dengan secara sadar merusak alam. Selain itu juga ada sebuah layar besar bergambar tubuh manusia, uniknya ada sensor yang dapat membuat gambar bergerak senada dengan gerakan kepoers.

  • Cerita Kedua 

Disini kepoers akan merasakan suasana seperti dibawah laut yang masih jernih, sama sekali belum tercemar dengan atap kaca yang seolah – olah melihat langit dari bawah laut.

  • Cerita Ketiga 

Pertama masuk kepoers akan masuk ke ruangan yang minim cahaya bahkan bisa dibilang gelap, karena fokus utama adalah berbagai lukisan dinding warna warni yang menyala.

Berbagai lukisan menceritakan tentang pencemaran laut yang dilakukan oleh manusia, sehingga menyebabkan habitat laut punah, rusaknya terumbu karang, dan lainnya. Konon, lukisan ini merupakan karya dari seniman – seniman Bandung.

  • Cerita Keempat 

Kepoers akan langsung melihat ruangan dengan matahari terbenam berwarna orange yang merupakan satu – satunya sumber cahaya. Sehingga seperti nyala api yang menyala, menggambarkan tentang pembakaran hutan

Sudut Pandang Cafe Bandung

Disini juga terdapat bola berwarna biru yang jika disentuh akan mengeluarkan bunyi yang berbeda - beda. Artinya, segala tindakan yang manusia lakukan secara sadar atau tidak tetap mempengaruhi alam disekitarnya.

  • Cerita Kelima 

Selesai dari ruangan 4, kepoers akan masuk lagi kedalam laut. Disini terdapat layar dengan animasi 3 dimensi, yang menggambarkan kerusakan laut karena penggunaan plastik yang terlalu berlebihan oleh manusia. 

  • Cerita Keenam 

Masuk ruangan selanjutnya dengan atap dengan layar yang menggambarkan awan kekuningan. Menceritakan tentang kerusakan udara yang manusia lakukan.

  • Cerita Ketujuh 

Akhir dari cerita, kepoers akan masuk ke sebuah rumah yang semua fasilitasnya rusak. Memberi pesan moral akibat dari perbuatan manusia jika terus menerus merusak bumi.

Jadi, sekarang kepoers masih ingin melanjutkan merusak bumi ? atau sudah sadar karena spot foto yang bukan saja instagramable, tapi juga memberikan pesan moral.

Perjalanan di Sudut Cerita berakhir, kepoers akan disambut dengan bangunan yang terbuat dari kaca membentuk setengah “Diamond”. Selain itu juga terdapat boot merchandise, mulai dari tote bag, kaos, termos, scarf, dan lainnya. 

Hampir lupa, untuk masuk sudut cerita Kepoers dikenakan biaya tiket Rp. 50.000,- per orang.

Sudut Pandang Cafe


Sudut Pandang buka jam berapa?

Untuk Sudut Rasa buka dari jam 10:00 – 21:00 pada weekend dan weekday, hanya saja untuk last order pada jam 20:30.

Sedangkan untuk Sudut Cerita buka dari jam 10:00 – 20:00 pada weekday, untuk weekend sampai jam 21:00.

Apakah bisa melakukan Reservasi Sudut Pandang Cafe Bandung? 

Apabila kepoers ingin menikmati kuliner di Sudut Rasa, bisa melakukan reservasi terlebih dahulu pada hari kerja maksimal H-1 sebelum kedatangan ya.

Sayangnya, reservasi hanya bisa dilakukan pada weekday saja. Sedangkan untuk weekend hanya bisa OTS alias On the spot atau langsung di lokasi. :D 

Selain itu jika kepoers memesan untuk Pool dan Iglo area, diwajibkan untuk membayar DP 50% dulu ya. Kepoers juga hanya ga boleh terlambat ya (mungkin jadi keinget jaman sekolah atau ngampus dulu, yang kalo dosennya galak pintu udah dikunci duluan otomatis di itung ga masuk) :D.

Oke, sekarang serius. Keterlambatan maksimal 15 menit dari waktu yang udah kepoers pesan, jika lebih dari itu maka pihak restoran berhak memberikan table yang sudah kepoers pesan ke pengunjung lain.

Satu lagi, bagi kepoers yang ingin membuat vlog atau dokumentasi dengan drone disaranin ijin dulu ke pihak management ya. Sedangkan kalo mau ke Sudut Cerita, kepoers ga perlu reservasi dulu.

Bagi kepoers yang mau reservasi bisa langsung chat ke whatsapp Sudut Pandang; 0812-2296-5758

Lokasi Sudut Pandang Cafe Bandung

Berlokasi di Jalan Pagermaneuh No.RT. 03/07, Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Cafe Dekat Sudut Pandang Bandung

Masih ada beberapa pilihan cafe lainnya yang dapat kepoers kunjungi di Sarae Hill Bandung, diantaranya; Mercusuar Cafe, Lereng Anteng, Cakrawala Sparkling Nature, Boda and Tafso Barn, dan De’Blank On.


Sekian Review Sudut Pandang Cafe Bandung, semoga dapat membantu kepoers untuk memilih tempat berlibur. Akhir kata mimin Kepoin Bandung pamit undur diri, have a nice trip!


nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com