Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata WOW Sarae Hills Bandung, Keliling Dunia 1 Hari

Daftar Isi [Buka]

Tempat Wisata WOW Sarae Hills 

yah begitulah singkatannya dari World Of Wonders. Wisata ini  baru dibuka sekitar akhir tahun 2021 dengan mengusung konsep berkeliling dunia dalam 1 hari.

Tempat Wisata WOW Sarae Hills Bandung
Sarae Hills Bandung
Tidak asing dengan konsepnya? Yah, kalau pembaca dari KepoinBandung membaca artikel The Great Asia Afrika itu juga mengusung konsep yang sama.

Tapi jangan khawatir karena wahana atau spot foto instragamable yang ada di sana jauh berbeda dengan yang ada di Great Asia Afrika dan yang menariknya lagi di setiap landmark bangunan spot foto sudah ada staff yang standby apabila kita ingin minta tolong di fotoin tanpa di pungut biaya tambahan. 

Menarik bukan salah satu inovasi yang bisa dibilang kecil, tapi sangat berarti apalagi kalau kepoers cuma berdua doang sama doi. Kadang bingung pengen foto berdua tapi harus minta tolong ke pengunjung lainnya. Oke kita lanjut kepoin seberapa menarik tempat wisata yang kali ini akan kita ulas.

Tiket yang sudah dibeli juga dapat langsung ditukarkan dengan “welcome drink” berupa milo atau orange jus. Kepoers juga akan diberi “paspor” yang harus dilengkapi dengan 5 stempel wahana di dalam tempat wisata WOW Sarae Hills dan dapat ditukarkan di tenant.

Ada Apa Aja di Tempat Wisata WOW Sarae Hills Bandung?

  • Arc de triomphe

Pertama masuk kepoers akan langsung disambut dengan salah satu monumen yang paling terkenal di Kota Paris yang sudah ada sejak jaman Napoleon.

  • Piramida dan Sphinx 

Ya, sekarang tidak usah jauh – jauh ke naik pesawat untuk pergi ke tepi barat Sungai Nil. Disini sudah ada bangunan landmark ikonik khas Mitologi Yunani. Piramida lengkap dengan patung Sphinx Agung Giza, yaitu patung besar dengan kepala manusia, berbadan hewan dan memiliki sayap elang. 

Santorini Wow Sarae Hills Bandung
Landmark Santorini 

  • Santorini

Pulau ini diyakini oleh warganya sebagai pulau atlantis yang hilang dan tertulis di filsuf Yunani Kuno Plato. Oke, tenang kepoers kita tidak akan lanjutkan pembahasan ini karenan nanti jadi belajar sejarah. Jika masih kepo, pembaca kepoers bisa langsung googling tentang sejarahnya.

Terkenal dengan bangunan ikonik yang berbentuk atap bundar berwarna biru dan dinding berwarna putih. Di Sarae Hills Bandung juga terdapat landmark yang sama persis dengan aslinya. Bangunan lengkap dengan 3 lantai dan dapat dijadikan spot foto yang instagramable. 

Hanya saja jika di Yunani sana berbatasan dengan pantai, kalau disini ketika kepoers naik ke lantai paling atas kepoers akan melihat danau dan hutan belantara. Di dekat landmark terdapat meja dan kursi – kursi apabila kepoers ingin beristirahat sejenak setelah Lelah berkeliling. 

  • Patung Dewa Zeus dan Hera

Masih berkonsep dengan Mitologi Yunani dengan patung “ayah para dewa dan manusia” lengkap beserta istrinya yang juga sebagai kakak kandungnya sendiri. Terdengar aneh? Dewa Zeus memang menikah dengan Dewi Hera yang juga merupakan anak dari Kronos dan Rea.

Oke, sampai disini saja ya pembahasannya kalau dilanjut nanti berganti topik jadi belajar sejarah. :D

WOW Sarae Hills Bandung
Landmark Coloseum

  • Coloseum

Salah satu bangunan ikonik Romawi yang termasuk salah satu dari 69 Keajaiban Dunia Pertengahan. Dilengkapi dengan patung para gladiator karena memang pada sejarahnya dulu bangunan ini untuk pertarungan gladiator dan narapidana. 

Oke, stop lagi ya pembahasannya kepoers bisa langsung googling kalau kepo dengan sejarahnya.

  • Patung Liberty

Patung yang menjadi ikon New york melambangkan simbol kasih sayang juga sebagai bentuk persahabatan antara Perancis dan Amerika Serikat. Kepoers tidak usah jauh – jauh lagi ke luar negeri karena di tempat wisata WOW Sarae Hills sudah ada replikanya.

  • Menara Eiffel

Menara yang menjadi ikon dari negeri Perancis juga ada disini. Tidak usah panjang lebar mungkin untuk landmark yang satu ini, karena pasti kepoers sudah banyak yang tahu. Kepoers juga bisa naik keatasnya untuk melihat pemandangan di sekitar, namun hati – hati karena tangganya kecil. 

  • Jembatan Gantung

Dan sampai pada wahana yang terakhir yaitu jembatan gantung, disini kepoers  bisa menyebrang jembatan dengan ram besi. Cocok untuk menguji nyali kepoers dan tentu saja untuk dijadikan spot foto instagramble.

Namun bila kepoers membawa anak dibawah 3 tahun demi keamanan harus membawa tali gendongan, tinggi minimal agar dapat menyebrang adalah 120 centimeter. Jika kepoers ingin menyebrang jembatan, harus sedikit merogoh isi dompet lagi karena belum termasuk dengan tiket masuk. Untuk harga lengkapnya ada di akhir ya.

  • Waterfall

Ada juga tebing yang masih dalam tahap pembangunan. Namun meskipun masih belum selesai kepoers tetap bisa menjadikannya sebagai spot foto instagramable.

Masih banyak fasilitas yang disediakan oleh management WOW Sarae Hills diantaranya; area downhill, amphitheater wow, toilet, mushola, dan shelter bus. Terdapat juga kafe dengan berbagai menu makanan dengan harga terjangkau.

Berapa Harga Sarae Hills Tiket 2022?

Untuk tiket masuknya sendiri pada saat promo hanya Rp. 30.000, tetapi untuk saat ini sudah tidak ada lagi promo dan untuk harga normal adalah Rp. 50.000 per orang. Tiket dikenakan hanya untuk anak diatas 3 tahun.

Harga tiket sudah termasuk untuk welcome drink, shuttle car, dan masuk ke resto yang ada di Sarae Hills Bandung. Sementara untuk tiket menyebrang jembatan kepoers harus membeli lagi seharga Rp. 15.000.

WOW Sarae Hills Bandung Buka Jam Berapa?

Buka dari jam 10.00 – 18.00 pada weekend, sedangkan weekdays buka dari jam 09:00 – 18:00

Alamat Tempat Wisata Wow Sarae Hills Bandung

Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Saran dan Tips Berkunjung

Sedikit saran dari admin jangan lupa untuk membawa payung ataupun jas hujan untuk berjaga – jaga apabila hujan. Saran admin KepoinBandung berkunjunglah di pagi hari ataupun sore karena jika siang hari tentunya akan panas terik gunakanlah sunblock.

Sekian ulasan dari Tempat Wisata WOW Sarae Hills Bandung, semoga membantu kepoers yang ingin berlibur ke kota kembang.


nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com