Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Cikapayang Dago Bandung:Ulasan,Harga Tiket, dan Lokasi

Daftar Isi [Buka]

Taman Cikapayang Dago Bandung merupakan satu dari sekian banyak taman tematik yang di revitalisasi oleh Kang Emil (panggilan akrab warga Kota Bandung) dan di resmikan pada 17 Agustus 2017.

Taman Cikapayang Dago bandung

Sebelumnya hanya ada pohon – pohon besar yang sudah tidak terurus, berkat sumbangan PT. JNE dan ide kreatif Kang Emil akhirnya sekarang menjadi salah satu taman tematik di Bandung.

Sejarah Taman Cikapayang Dago Bandung

Sediki arti dari nama “Cikapayang”, sebenarnya diambil dari nama buah “Kapayang” yang konon sudah tumbuh subur sejak jaman Belanda di sekitar taman. Mungkin kepoers sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata “Mabuk Kepayang”? 

taman cikapayang dago bandung

Ya benar, istilah yang biasa diberikan kepada pasangan kekasih yang dimabuk cinta sehingga lupa dunia. Buah Kapayang juga jika akan dikonsumsi harus direndam dulu 3 hari 3 malam, jika langsung dikonsumsi bisa saja tapi efeknya akan menyebabkan pusing seperti mabuk.

Ketika berkunjung pada pagi hingga sore hari mungkin anda hanya akan bisa duduk – duduk nongkrong santai ataupun berfoto dengan background lukisan mural yang terletak di dekat pos jaga polisi. 

Namun apabila berkunjung pada malam hari ke taman cikapayang dago bandung, kepoers bisa melihat air mancur berwarna – warni yang berada tepat di tengah Amphiteater. Tentunya akan membuat foto menjadi lebih “instagramable” (kalau kata anak sekarang) :D

Tiket Masuk Taman Cikapayang Dago

Untuk dapat berkunjung kepoers tidak harus membeli tiket, namun jika kepoers ingin mengadakan kegiatan pameran, musik, ataupun yang lainnya dengan catatan meminta izin dulu kepada pihak pengelola Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DKP3).

Taman cikapayang dago

Fasilitas di Taman Cikapayang Dago

  • Kursi kayu

Terdapat beberapa buah kursi kayu yang di sediakan secara terpisah, kursi kayu umumnya untuk 2 sampai 3 orang.

  • Amphitheater

Salah satu taman tematik ini juga memiliki amphitheater yang berbentuk setengah lingkaran yang bisa di fungsikan untuk pertunjukan seni ataupun yang lainnya. Pada bagian pinggir terdapat tangga berundak menghadap ke Jl.Ir.H.Juanda yang bisa dipakai duduk oleh penonton.

  • Tangga difabel

Bagi penyandang difabel sudah disediakan tangga tidak berundak (rata) dan pada bagian sisinya di terdapat pembatas besi. 

Alamat Taman Cikapayang Dago 

Jl.Ir.H.Juanda No.79, buka 24 jam, jika anda ingin berkunjung sebenarnya rute paling mudah yaitu ketika keluar Gerbang Tol Pasteur, lurus mengikuti jalan, naik ke Jembatan Pasupati, ketika ada jalur ke kiri untuk turun ikuti, setelah melewati 1 lampu stopan maka anda sudah sampai di tujuan.

Kepoers akan melewati Taman Cikapayang Dago Bandung jika akan berkunjung ke Dago Dream Park ataupun Tahura Dago Pakar. Sekian ulasan Kepoin Bandung semoga bermanfaat dan membantu anda ketika berkunjung.



nathan
nathan Cuma seorang penulis tentang tempat wisata dan kuliner yang ada di Kota Bandung. KepoinBandung.com